galery

Selecta Batu


Taman rekreasi Selecta terletak di Desa Tulungrejo, Kota Batu, Jawa Timur dengan dikelilingi oleh Gunung Arjuno, Welirang dan Anjasmoro, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam dari kota Malang dan 2 jam dari kota Surabaya. Tinggi dari permukaan laut 1.150 m dengan suhu udara berkisar antara 15° C – 25° C dan kedinginan air berkisar 18° C. Taman Rekreasi ini mulai beroperasi sejak tahun 1930 an dan berlokasi di alam yang benar – benar asri dengan banyak pohon – pohon besar yang rindang dan deretan tanaman bunga beraneka warna .

Fasilitas wisata yang dimiliki Selecta adalah yang terlengkap di daerah kota Batu. Tempat Rekreasi Selecta terletak di tempat yang paling strategis di kota Batu-Jawa Timur, pilihan yang ideal bagi para wisatawan maupun pelaku bisnis. Sekitar kurang dari 1 jam dari Bandara Abdul Rachman Saleh-Malang atau kurang lebih 1 jam dari kota Malang dan hanya 5 menit dari Kota Batu.
Hamparan panorama pegunungan dikawasan Selecta sangat luas dan bersih sehingga Anda dapat bersantai dengan nyaman . Bagi yang senang olahraga, tersedia banyak pilihan fasilitas olah raga antara lain arena jogging,berenang dan berperahu Kano atau bersepeda air di sentra kawasan , sementara fasilitas wisata dan bersantai untuk anak-anak seperti becak mini ,mobil mini, berkuda ataupun kereta kuda masih didalam kawasan Selecta.

Tempat rekreasi ini juga mempunyai keindahan yang sangat menarik yaitu taman bunga. Di tempat ini banyak sekali jenis bunga yang beraneka ragam. Taman bunga ini sangat menarik buat yang hoby foto-foto karena keindahannya inilah banyak orang yang datang ke temapt rekreasi ini. Selain mempunyai taman bunga yang indah, Selecta juga mempunyai tempat pemandian yang luas dengan kedalaman bervariasi. Air yang jernih dan segar yang berasal dari mata air pegunungan sangat cocok bagi setiap orang yang ingin melakukan terapi untuk meremajakan serta menyegarkan tubuh kembali.
Terdapat fasilitas papan luncur dan papan loncat pada setiap kolam pemandian. Selain itu Selecta juga menyediakan mandi air panas bagi orang yang kurang suka terhadap dingin. Bagi pengunjung yang lupa membawa perlengkapan renang, tersedia penyewaan handuk, baju renang untuk laki-laki dan perempuan, anak-anak maupu dewasa serta ban renang.

berikut ini adalah tarif untuk bisa menikmati fasilitas dari tempat rekreasi Selecta:
# Tiket Masuk Umum Rp.12.500
# Tiket Masuk Group Rp.10.000
# Tiket Parkir Bus/Truk Rp.6.000
# Tiket Parkir Mobil Rp.5.000
# Tiket Parkir Sepeda Motor Rp.2.000
# Mandi air Panas Rp.6.000

1 comments:

Unknown mengatakan...

thanks infonya ea mbagk...

Posting Komentar

 
Copyright 2009 tourism
Design by BloggerThemes