galery

Jatim Park II


jawa Timur Park atau yang lebih dikenal dengan Jatim park ini adalah tempat rekreasi sambil belajar. Jatim Park merupakan objek wisata yang memadukan secara serasi konsep pendidikan (Education) dan konsep pariwisata (Tourism) dalam satu ruang dan satu waktu, sehingga mampu menjadi sarana penyebaran informasi tentang khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi (Biologi/ Kimia / Matematika / Fisika), Stadium Galeri Belajar yang mampu menampung 300 siswa, lembar Panduan Belajar Siswa dan kelengkapan alat peraga ilmu terapan (Indoor & Outdoor) yang diantaranya didukung oleh PLN, Telkom, Rimba Raya dan sejumlah Universitas Terkemuka (Negeri maupun Swasta) di Jawa Timur. Serta dapat menjadi pemandu untuk memperdalam wawasan tentang ragam budaya bangsa dengan keberadaan Galeri Etnik Nusantara dan Anjungan Jawa Timur.


Jatim Park terletak di Jawa Timur di kota Batu Malang.Terletak di lereng timur gunung Panderman, dalam area ± 11 hektar dan terletak pada ketinggian antara 440 - 667 meter diatas permukaan air laut. 112,06° - 112,07° Bujur Timur dan 7,06° - 8,02° Lintang Selatan, dengan dikelilingi gunung-gunung :Gunung Arjuno di sebelah Utara, Gunung Semeru di sebelah Timur, Gunung Kawi dan Panderman di sebelah Barat, Gunung Kelud di sebelah Selatan. Lokasi jatimpark Malang tepatnya di Jl. Kartika nomor 2 Batu. Untuk menuju ke lokasi Jatim Park tidak terlalu sulit. Sebab, obyek itu hanya 2,5 kilo meter dari pusat Kota Batu.


Dengan tiket masuk Rp. 30.000 pada bukan hari libur dan hari besar dan Rp. 40.000 pada hari libur dan hari besar sudah bisa menikmati berbagai wahana permainan serta bisa belajar ilmu-ilmu terutama kimia, fisik, dan biologi.Dengan suguhan (One Stop Service) Jawa Timur Park menyambut kedatangan anda mulai 08.30 – 16.00 WIB setiap harinya..


Jatim Park Malang menyediakan wahana diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi. Ada juga lying Tornado. Sensasinya memang sangat seru, badan dibolak-balik dengan tekanan tinggi selama kurang lebih lima menit, wahana permainan colombus yaitu seperti perahu besar yang diayunkan secara perlahan dan sedikit demi sedikit ayunannya bertambah kuat dan semakin tinggi. wahana lain yaitu spinning coaster, rumah ikan, volcano amphiteater. yang tak kalah serunya adalah rumah hantu dan rumah pipa. rumah hantu dibagi dua yaitu rumah hantu 2 dimensi dan 3 dimensi, Fasilitas lain yaitu outlet Makanan, Minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bung. Serta fasilitas umum yang tak kalah pentingnya yaitu Mushola, Klinik, Wartel, Nursery Room, Toilet dan Tempat Parkir yang representatif.

Jawa Timur Park juga dilengkapi dengan Club Bunga Butik Resort & Pondok Penginapan Jatim Park yang akan membuat acara wisata anda terasa nyaman, tenang, menyenangkan dan tidak terburu-buru karena lokasinya yang relative dekat dengan Jawa Timur Park.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 tourism
Design by BloggerThemes