galery

Pantai Depok



Pantai yang berjarak 1,5 kilometer dari Parangtritis yang terletak di wilayah Bantul ini tidak kalah bagusnya dengan pantai Parangtritis karena pantai Depok bersebelahan dengan pantai Parangtritis, ada kelebihan tersendiri pantai Depok yaitu tempat nelayan bersandar menjual hasil tangkapannya dan banyak dibuka warung makan-warung makan sea food. Umumnya, warung makan yang berdiri di pantai ini menawarkan nuansa tradisional. Bangunan warung makan tampak sederhana dengan atap limasan, sementara tempat duduk dirancang lesehan menggunakan tikar dan meja-meja kecil. Sederhana, tetapi warung makan ini
tampak bersih, nyaman dan mempunyai pemandangan yang bagus dengan daratan pasir putih di depannya dan pantai yang luas sehingga kita dapat sepuasnya melihat laut sambil menyantap sea food. Sedangkan pantai Parangtritis tidak ada kapal-kapal nelayan yang bersandar disana karena pantai ini hanya untuk pariwisata.




Namun sangatlah jarang orang yang mengetahui akan keberadaan pantai Depok ini karena jalan yang agak terpencil dan tidak mempunyai rute jalan. Untuk kesana anda bisa melalui rute yang sama dengan Parangtritis dari Yogyakarta. Setelah sampai di dekat pos retribusi Parangtritis, anda bisa berbelok ke kanan menuju Pantai Depok. Biaya masuk menuju Pantai Depok hanya Rp 4.000,00 untuk dua orang dan satu motor. Bila membawa mobil, anda dikenai biaya Rp 5.000,00 plus biaya perorangan.

Selain hasil tangkapan nelayan pantai ini mempunyai keindahan pemandangan yang sangat indah luar biasa. kita bisa melihat sunset yang begitu indahnya. Lebih asik lagi melihat sunset dengan menikmati hidangan ikan bakar segar mantap...ombak yang besar membuat pantai ini terlihat lengkap ke indahannya. Ketika sunset ombak akan tambah gede dan anda harus berhati-hati. Jangan mandi ketengah pantai.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 tourism
Design by BloggerThemes